Want What We Need

JAVA BALI OVERLAND
JABANIND TRANSPORT
WE ARE OPEN 24/7
CALL/SMS
+6281321808392 +6281809538523
http://jabanind.com/transport

dediwiyanto

428093_195939173881418_858531382_n

Tidak sadar (bahkan mungkin jg dengan kesadaran) bahwa kita sering berlaku boros. Kita membeli lebih dari apa yg cukup dari kebutuhan. Membeli bukan apa yang kita butuhkan. Mengkonsumsi berlebihan dari kebutuhan dasar. Makan melebihi asupan dasar tubuh. Sehingga terbentuk pola kita hanya memenuhi kebutuhan yg kita inginkan – need what we want, bukannya menginginkan apa yg memang kita butuhkan – want what we need.

Merasa cukup itu sikap yg tidak bisa terbentuk dalam sehari-dua hari. Sikap seperti ini membutuhkan proses yang lama, latihan berkali-kali serta kesabaran yg tak kenal putus. Bagaimana tidak? setiap hari kita dihadapkan konsumsi yang tak terbatas, yang bahkan juga seperti tak masuk akal.

Jarak yg pendek sekarang relatif jauh, orang-orang menggunakan motor atau mobilnya. Bukanlah langkah kaki kita akan lebih banyak dihitung nantinya? Air yg begitu banyak sekarang relatif penggunaannya untuk membersihkan diri ataupun membilas pakaian secara berlebihan. Bukankah kita diajarkan untuk tidak berlebih-lebihan dalam berwudhu…

View original post 87 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s